Review : GIGABYTE Z68X-UD7-B3




Chipset Z68 merupakan chipset terbaru Intel yang dirilis pada saat Computex 2011 yang lalu. Chipset ini dikeluarkan untuk menggantikan chipset sebelumnya yakni, P67. Gigabyte mengeluarkan beberapa seri untuk chipset Z68 ini dan produk ini adalah salah satunya. Jika Anda melihat dari tampilannya saja, sudah dapat terlihat jika produk ini adalah salah satu produk premium.


Apalagi jika Anda melihat segudang fiturnya seperti 24 power phase, 4 slot PCIe, Dual BIOS, Cloud OC (yang memungkinkan Anda overclocking via internet) dan yang lainnya, produk ini memang ditujukan untuk memimpin garis depan bendera Gigabyte di tengah karut marut medan pertempuran pasar mainboard.





Sedangkan untuk performanya, kami rasa produk dengan banderol hampir Rp 4 juta rupiah ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan dengan kartu grafis, memori, PSU dan semua komponen yang sama kecuali mainboard, produk ini dapat memberikan peningkatan kinerja – meskipun memang tidak terlalu signifikan.


Namun satu hal yang bisa dijadikan pertimbangan terlebih dahulu sebelum membelinya adalah, layaknya tampilannya yang garang, produk ini memang liar. Jika Anda menaruh beberapa setting memori di Auto, mainboard ini akan seringkali tidak mau booting dan akan terdeteksi overvoltaged. Namun jika Anda mengaturnya ke setting manual sesuai dengan spek pabrikan memori yang Anda miliki, masalah ini hilang seketika. Produk ini memang bukan ditujukan untuk pengguna awam karena di sini Gigabyte juga tidak menyediakan opsi auto-overclocking di opsi BIOS nya.





Jadi, jika Anda kurang paham mengenai hardware dan overclocking, kami kira percuma Anda merogoh kocek dalam-dalam untuk produk ini. Namun jika Anda cukup percaya diri dengan referensi overclocking dan hardware Anda, produk ini bahkan dapat membuat Anda semakin percaya diri. Karena alasan yang sama itulah, kami juga menariknya untuk menjadi testbed baru kami saat ini.








SPEC ◆ Harga Rp 3,8 Juta ◆ Manufacturer Gigabyte ◆ Socket LGA 1155 ◆ Chipset Z68 ◆Memori Slot 4xDDR3m ◆ PCIe Slot 2xPCIe x16, 2xPCIe x8, 1x PCIe x1, 2xPCI ◆ Linkgigabyte.co.id ◆ Distributor Nusantara Jaya Teknologi

Mainboard yang benar benar garang kan, friends? well, menabunglah mulai dari sekarang buat beli Mainboard Premium ini! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads!

Blog Archive

Clock's Tickin'

This is Me

A modern high-functioning psychopath, Marsa "TotalFat" Kelana loves everything from space operas, steampunk-themed shooters, some messed-up first person shooter, a mind-blowing graphics from Role Playing Game, real-time tactics, adult MMOs, some disturbing mind-fuckeries, crowd-funded indies to real murder simulators (blame Die by the Sword), even a cute people simulation like The Sims. Wait, no. TotalFat is as tame as cute little kittens, he wouldn't hurt anybody, especially himself.